Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan yang Efektif

Menurut sebuah studi AS yang dilakukan baru-baru ini, aerobik adalah solusi terbaik untuk menurunkan berat badan karena membakar kelebihan kalori. Inilah sebabnya mengapa aerobik tetap menjadi salah satu cara paling populer untuk menurunkan berat badan. Latihan aerobik tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan jangka panjang. Juga, aerobik bisa menyenangkan dan sangat menyenangkan.

Ada berbagai macam rutinitas aerobik, mulai dari langkah rutin aerobik di mana platform terangkat digunakan untuk melakukan berbagai latihan hingga aerobik air di mana gerakan dilakukan di dada dengan air hangat tinggi. Aerobik juga termasuk olahraga aktif seperti berenang, bola basket, tenis, sepak bola dll.

Apakah Anda berpikir untuk menurunkan berat badan? Apakah Anda ingin menurunkan pound ekstra itu?

Inilah mengapa Anda harus menggunakan aerobik:

Membakar Kalori dan Menurunkan Berat Badan:
Adalah fakta yang diketahui bahwa latihan aerobik atau kardio membantu Anda mempertahankan berat badan. Kelebihan energi yang dibutuhkan untuk melakukan latihan aerobik atau kardiovaskular diperoleh dari kalori yang Anda dapatkan dari mengonsumsi makanan dan minuman. Akibatnya, tingkat metabolisme Anda meningkat dan kalori dalam jumlah tinggi dibakar. Kehilangan berat badan tanpa prosedur medis mengharuskan Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang bisa Anda konsumsi. Seiring dengan pengurangan lemak tubuh, aerobik juga mengurangi tekanan darah.

Aerobik Membantu Anda Mengatasi Nafsu Makan Mendadak Untuk Makan
Alasan lain mengapa aerobik begitu populer dan efektif dalam mengurangi berat badan adalah karena aerobik membantu Anda mengatasi rasa lapar yang tidak menentu. Ini terjadi karena peningkatan kadar leptin Anda yang menekan keinginan Anda untuk makan banyak. Leptin adalah protein yang menyeimbangkan nafsu makan dan metabolisme sehingga mengatur asupan dan pengeluaran energi.

Berikut adalah beberapa statistik yang akan membuat gambar lebih jelas. Rutinitas berdampak rendah selama satu jam dapat membakar hingga 545 kalori dan yang lebih kuat dapat membakar 511 hingga 763 kalori. Jalan cepat selama satu jam dapat membakar sekitar 414 kalori sedangkan berlari dapat membantu Anda membakar hingga 1.472 kalori.

Namun, harus diingat bahwa jika latihan aerobik rutin Anda tidak teratur, Anda mungkin tidak dapat menurunkan berat badan seperti yang diinginkan. Juga, jika Anda mengonsumsi cukup kalori ekstra untuk memenuhi kebutuhan energi Anda yang meningkat, Anda akan gagal menurunkan berat badan.

Dianjurkan untuk berolahraga setidaknya tiga kali seminggu selama 20-30 menit sekaligus untuk mendapatkan manfaat dari latihan aerobik Anda. Kurangi asupan makanan berlemak tinggi, makanan manis, dan alkohol untuk menghindari asupan kalori ekstra.

Manfaat aerobik lainnya adalah:

Merilis pembunuh rasa sakit alami dari tubuh Anda.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Meningkatkan kelincahan dan juga dianggap meningkatkan IQ Anda.
Meningkatkan kekuatan otot.
Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.
Mengurangi stres, sehingga menghasilkan pola tidur yang lebih baik dan tidak ada depresi.
Latihan aerobik tentu sangat bermanfaat tidak hanya untuk penurunan berat badan yang sehat tetapi juga untuk kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Leave a Comment