Mau olah raga perhatikan dahulu bentuk tubuh kamu tipe yang bagaimana

Penasaran nggak sih Kenapa olahraga Udah kenceng banget tapi badan nggak berubah.

sekarang emang tiap tubuh itu punya tipenya masing-masing dan setiap tipe tubuh itu punya jenis olahraganya sendiri sendiri juga kalau mungkin penasaran tipe kamu tipe yang mana ?

olahraga yang seperti apa ?

kenapa sih kita banyak olahraga-olahraga, Udah kenceng tapi badannya nge-skip karena emang tiap orang tuh punya tipe tubuhnya masing-masing.

dan tiap tiap tubuh itu punya jenis olahraganya masing-masing supaya olahraganya nggak sia-sia nih kamu perlu tahu semua type.

ini adalah jenis penggolongan berdasarkan tubuh kita masing-masing.

jadi gimana sih cara tahu nya tubuh kita.

Jadi ada sel yang membagi tubuh manusia dengan 3 ectomorph, endomorph dan mesomorph.

bedanya apa?

bedanya ini yang pertama itu dua tipe ectomorph

itu biasanya orang orang yang kurus padahal banyak makan.

orang-orang yang biasanya itu bisa dilihat dari proporsi tulangnya, kepadatan tulang dan metabolism.

ciri-cirinya ya biasanya orangnya itu bahu sama pinggulnya sempit, Terus tulangnya ringan dan metabolismenya cepat dan orang-orang yang kayak gini biasanya disebut hardgainer.

jadi orang dengan tipe ektomorf ini olahraganya jangan Yang bakar kalori dengan cepat. cardio tuh jangan.

justru kalian harus angkat beban di sandiego hills karena dengan angkat beban itu bisa menambah massa otot jadi baiknya kalian latihan resistensi yang digabung juga sama latihan kantor.

ini adalah latihan yang melibatkan banyak kelompok otot seperti angkat beban.

keuntungan dari tipe orang itu ini itu biasa kalian bisa olahraga maraton lompat tinggi, lompat jauh kan butuh orang yang kurus makanya para atletik yaitu biasanya badannya kurus kurus.

selanjutnya adalah tipe endomorph ini adalah tipe kebalikan dari ectomorph.

ciri-ciri dari endomorph ini itu punya badan yang lebih berisi jadi padat, jadi dari paha samping yang lebih besar.

biasanya tipe endomorph ini itu susah banget buat turunin berat badan.

kebalikan tadi ketemu susah banget naikin berat badan kalau ini malas untuk nurunin.

tipe ini itu punya metabolisme yang rendah lambat gitu ya makanya susah banget nurunin berat badan meskipun makanya dikit.

kalau yang ini itu harus olahraga kardio membakar kalori lebih banyak diet sehat dan yang terakhir bisa tuh angkat beban juga.

yang terakhir nih yang paling enak yang paling ideal adalah tipe mesomorph karena tipe ini itu gampang banget membentuk tubuh dan menambah massa otot otot ciri-cirinya adalah biasanya orang-orang dengan mesomorph ini itu tubuhnya atletis pinggangnya kecil tapi bagian atas tubuhnya itu lumayan gede banyak berotot.

metabolisme dari Tipe mesomorph ini itu seimbang jadi nggak ada masalah serius ya sama berat badan jadi mau olahraga apa pun bebas kardio atau angkat beban Terserah kamu mau tubuh atletis apa cukup dengan yang sekarang.

itu dia informasi tentang tipe-tipe tubuh Jadi udah tahu dong ya butuh olahraga yang kayak gimana.

Leave a Comment